Saturday 20 March 2010

Memasarkan produk dan jasa melalui Twitter

Pernahkah Anda berpikir menggunakan Twitter untuk memasarkan bisnis Anda? Twitter adalah gratis, dan tersedia untuk usaha kecil dan besar. Berikut adalah beberapa tips dan trik menggunakan Twitter untuk mempromosikan bisnis Anda.



Berikut ini adalah beberapa tips untuk menggunakan account Twitter Anda secara efektif. Setelah mengetahuì account Twitter lain yang menjadi target , akan membantu Anda mendapatkan ide dari isi twet.. Maka anda perlu posting update tentang perusahaan Anda, merek atau produk. Seperti halnya media online, berhati-hatilah untuk tidak melakukan spam . Terakhir, pastikan bahwa Anda mengikuti online marketer sukses, dan mencari peserta lain yang berada di industri Anda.



Pertama Bangun sebuah Akun Twitter untuk Pemasaran

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk membuat account Anda dan mengisi dengan beberapa Tweets menarik. Lalu mulailah menjadi follower orang yg sesuai dengan bidang anda dan Anda akan menemukan bahwa kebanyakan orang akan mengikuti kembali. Setelah Anda memulai mikro posting blog, Anda dapat melanjutkan dengan target berdasarkan demografi, dan ini dapat dilakukan dengan salah satu dari dua cara yang berbeda.

1. Pergi ke Twitter.com dan melakukan pencarian dengan mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan demografis yang Anda targetkan. Sebagai contoh, jika Anda mencoba menjual aplikasi untuk iPhone, Anda akan memasukkan kata kunci 'iPhone' atau 'iPhone app' atau apapun yang dapat menemukan orang-orang yang memiliki iPhone. Kalau posting Anda menarik dan relevan, Anda mungkin akan mendapatkan beberapa pengikut.

2. Cari account twetter yang ingin Anda ikuti dengan mengklik link 'Find People' . Kemudian masukkan kata kunci, industri terkait, lokasi atau detail lain untuk mencari pengikut, dan mulai mengikuti mereka.



Dengan menambahkan berita yang menarik dan relevan tentang jasa atau produk Anda, Anda dapat menyimpan Tweets Anda saat ini. Anda juga dapat menambahkan informasi tentang berita terkait untuk industri Anda untuk membuat Tweets menarik dan informatif. Misalnya, jika Anda menjual perangkat memasak, Anda mungkin ingin posting berita tentang makanan dan resep.

Ketika Anda bekerja untuk mengembangkan target demografis, Anda perlu menjaga pengikut menjadi terlibat. Pastikan untuk retweet tweets relevan dari pengikut Twitter lain. Ini adalah cara yang bagus untuk menjemput pengikut baru, dan ketika mereka mulai mengikuti Anda, Anda juga terhubung ke para pengikut mereka. Retweeting adalah salah satu cara tercepat untuk membangun jaringan Anda

Dengan memeriksa dengan search.twitter.com sering Anda dapat mencari nama-nama merek dan melihat apa yang pelanggan katakan.Jika Anda melihat pelanggan yang sedang marah atau tidak puas, Anda dapat mengikuti mereka juga. Kemudian Anda dapat retweet mereka dan meminta solusi untuk masalah. Pelanggan Anda akan senang dengan umpan balik dari Anda, dan bahkan lebih senang ketika Anda memperbaiki situasi. Twitter membuatnya mudah untuk memasarkan'dari mulut ke mulut' .



Twitter Pemasaran dan Spam Do Not Mix

Spam dalam media elektronik adalah 'ciuman kematian'. Jika Anda mulai spamming pengikut Anda, mereka akan menjatuhkan Anda seperti kentang panas. Aktivitas spam posting hanya akan mencakup informasi tentang produk Anda, retweeting URL yang sama berulang-ulang, sangat menjengkelkan.



Jika Anda ingin membangun pemasaran kualitas , ikuti orang-orang yang berkualitas . Ada banyak online marketer yang ahli seperti Dave Peck, Chris Brogan dan Guy Kawasaki, dan mereka harus benar-benar dimasukkan dalam daftar Anda Juga mencari perusahaan yang aktif di Twitter. Mereka sukses dengan pemasaran mereka, dan Anda dapat memperoleh informasi pemasaran baik dari mereka.

Jangan lupa untuk melihat apa yang dilakukan pesaing Anda. Lihat bagaimana mereka meningkatkan kwalitas produk dan pemasaran. Jika Anda ingin menjadi pemasar yang cerdas secara online, maka Anda perlu secara konstan menyadari apa yang dilakukan pesaing Anda di dunia maya.

Twitter Pemasaran Memerlukan Kesabaran

Bila Anda menggunakan Twitter sebagai bagian dari rencana pemasaran Internet Anda, Anda perlu memberikan waktu untuk bekerja. Anda harus membangun jaringan Anda dan Anda harus menggunakan strategi yang benar. Namun, jangan memulai sebuah kampanye di twetter ,apabila tidak bisa melakukan dengan kontinyu.



Selalu menanggapi ketika pengikut Anda 'mencolek' Anda. Jika Anda tidak mengikuti ,follower Anda akan mulai pergi.


No comments:

Share/Save/Bookmark