Saturday 4 July 2009

Kronologis penangkapan 4 mahasiswa Indonesia di Mesir

KRONOLOGI PENANGKAPAN -BLOGNYA ADVENT

Karena diduga terlibat gerakan Islam garis keras di negara Mesir,4 mahasiswa Indonesia di tahan selama 3 hari.
Keempat mahasiswa Universitas Al Azhar asal Indonesia ini ,Fahturrahman, Ahmad Yunus,Arzil dan Tasri Sugandi disangka menjadi bagian dari anggota Ikhwanul Muslimin ,karena teman mereka yg berasal dari Tapanuli bernama Ismail Nasution membuka situs Ihwan Muslimin Online .
Kronologi penangkapan ke empat mahasiswa asal Kabupaten Rokanhulu,Pekanbaru itu adalah sebagai berikut

Hari Minggu 28 Juni sekitar pukul 02.30 waktu Kairo ,Fathurrahman berkumpul di kontrakan nya bersama ke teman temanya,tiba-tiba mereka didatangi 12 polisi Mesir, yang disebut Amni Daulah.5 membawa senjata lengkap,5 orang berpakaian sipil dan seorang membawa linggis sepanjan 1 meter,dan seorang lagi membawa gunting kawat.
Polisi polisi itu memeriksa 3 buah komputer yg ada dirumah itu,dan melihat juga poster pimpinan Hamas ,alm Syeikh Ahmad Yasin serta gambar silsilah Hamas.
Menurut penuturan Fathurrahman,temannya yang disuruh mencopot gambar tersebut,mendapat 3 pukulan dipunggungnya.
Sepuluh menit kemudian ,para polisi itu juga menemukan buku karangan Yusuf Al-Qardhawi.dan membawa Fathur dan teman-temanya ke mobil polisi,dimana sudah terdapat 1 tahanan asal Kazahktan dg penutup mata.
Rombongan mahasiswa itu dibawa ke kantor polisi ,setelah dipukul kepala belakangnya,dan dimasukan ke tahanan.Pukul 8 pagi mereka di beri makan 'ais' roti gandum,dan manisan dg mata tetap tertutup kain.
Selain mereka juga ada 15 orang lainnya yg berasal dari Prancis 2,Kanada 1,Aljazair 5 dan sisanya dari Rusia.
Meskipun 4 mahasiswa itu kini sudah bebas ,namun 2 diantaranya yg duduk di semester IV yaitu Fathurrahman dan Ahmad Yunus, tetap bertahan sambil menunggu wisuda .


No comments:

Share/Save/Bookmark