Saturday 4 July 2009

Penyiksaan 4 mahasiswa Indonesia

PENYIKSAAN ITU...BLOGNYA ADVENT

Interogasi terhadap 4 mahasiswa Indonesia bersama 15 orang lainnya dari berbagai negara itu dimilai dari jam 8 pagi.Mereka ditanya seputar Usamah bin Laden dan Ikhwanul Muslimin.
Menurut Fathur yg mendapat jatah interogasi setelah salat Zuhur,para polisi itu menyetrum kemaluannya,baju yang dia pakai juga dilepas,dan digunakan menutup matanya.Lalu dia disuruh melepas celana dan duduk dilantai dalam keadaan telanjang bulat.Kakinya diselonjorkan dan diikat.Setelah itu ditanya mengenai Usamah bin Laden,Ikhwanul Muslimin,hingga urusan pribadi menyangkut kuliah dan ibadahnya.
Setiap pertanyaan yg dia jawab,selalu mendatangkan setruman mulai dari kemaluan,puting susu,tangan,paha hingga perut
''Apakah anda salat diawal waktu?'' tanya interogator.''kakau saya lagi mood'' jawabnya.Kontan dia disetrum di buah zakarnya.
''apakah anda selalu hadir kuliah?'' ketika di jawab ''saya kuliah waktu ujian saja'' lagi-lagi buah zakarnya kena setrum.
Banyak pertanyaan lain yg tak masuk akal,misalnya dg siapa dia main bola,kenapa tidak main bola dg orang mesir,apakah punya punya teman orang Mesir,apakah kenal dg Usamah bin Laden,apakah dia juga anggota Ikhwanul Muslimin.
Setiap pertanyaan yg dia jawab selalu diakhiri dg setruman.
Penyiksaan itu berlangsung selama 15-20 menit.Dalam kondisi lemah Fathur diminta menandatangani berita acara penyiksaan. Sekitar 20 menit kemudian mereka dimintai data pribadi dan ditanya ,apa pengaruh Usamah bagi Indonesia.
2 jam kemudian mereka di beri nasi,gulai daging dan anggur merah manis
Pukul 23.00 mereka dipindahkan ke tahanan Hay Sittah.
Setelah ditahan selama 3 hari mereka akhirnya di lepaskan hari Rabu 1 Juli pukul 02.00.

No comments:

Share/Save/Bookmark