Monday 8 June 2009

Indonesia mungkin butuh Robin Hood (bag 2)

Setelah memesan satu porsi lagi ,wawancara kami lanjutkan.
(Sy) : Gimana pertanyaan saya tadi,tentang prince of thief di Indonesia?
(Rh) : Dulu ketika saya berjuang ,saya menerapkan prinsip bahwa rakyat harus sejahtera,bisa tercukupi semua kebutuhan hidupnya ,kalau pun dulu saya 'mengambil' harta orang orang kaya dari kerajaan ,toh akhirnya hasilnya saya serahkan sama mereka untuk mencukupi kebutuhan rakyat.

Ini sebenarnya prinsip dasar untuk memimpin sebuah bangsa!
(Sy) : Setelah sejahtera ,lalu pemimpinnya bisa enak enakan ya?
(Rh) : of course no! Diawal saya udah bilang konsistensi terhadap perjuangan itulah yang akan menjaga seorang pemimpin akan selalu dicintai rakyat.Jangan hanya pada saat kampanye saja ,turun gunung mencari simpati rakyat,setelah jadi ,lupa deh janji janji waktu kampanye.Ingat mas kehidupan itu dimamis ,selalu berubah ,makanya dinamakan hidup ,kalau tidak ada perubahan ya namanya mati.
(Sy): Kalau menurut anda bisa nggak Indonesia maju menjadi salah satu negara besar di dunia?
(Rh) : Sekarang saya balik tanya ,mau nggak Indonesia begitu?
(Sy) : tentu saja
(Rh) : jadi apa masalahnya? kalau semua komponen bangsa bersatu dan bertekad yang sama dan konsisten memperjuangkannya tentu saja bisa !saya pernah membaca kalau Indonesia dulu pernah menggalakan Gerakan Disiplin Nasional , kenapa gak diterusin saja ,itu sangat bagus lho..bayangin kalau dari presiden dan wakilnya,menteri,gubernur,walikota,camat ,lurah sampai tingkat Rt melaksanakan kewajiban dan sumpah jabatan secara disiplin ,ditambah lagi aparat penegak hukum mulai dari hakim,jaksa dan kepolisian semua pada disiplin rakyat juga akan menjadi disiplin.
Tapi yang saya lihat sekarang ini bukannya disiplin nasional yg ada,tapi sudah berubah menjadi Gerakan Diselipin Nasional.
Mau rapat kerja harus diselipin uang,mau bebas dari perkara harus diselipin uang,jadi kayaknya semua perkara harus diselipin uang sehingga akhirnya menjadi suatu kelumrahan.itu lah perkara pokok yg harus di berantas di Indonesia.
(Sy) :jadi melihat kondisi Indonesia sekarang ini,siapa yang pantas jadi presiden ? Siapa yang anda jagokan dari ketiga calon Mega-Prabowo,SBY- Boediono atau JK- wiranto?
(Rh) : hahahahaha...saya kan bukan orang Indonesia mas ,saya gak berhak memilih , jadi untuk apa saya menjagokan seseorang?hahahaha
(Sy): tapi paling tidak ada punya gambaran ,siapa yang cocok memimpin Indonesia?
(Rh) : yang berhak memimpin Indonesia ya rakyat Indonesia sendiri,jadi tunggu saja tanggal 9 juli nanti,nah kalau disuruh milih cewek Indonesia sih saya milih Manohara ..hahahahahaha
(Sy) :bukannya dia bekas istri orang?
(Rh) : yamg penting cantik,seksi dan tidak usah ngajarin lagi...hahaha
(Sy) : kalau itu sih aku juga mau,..jadi siapa nih yang mau bayarin makan siang ini?
(Rh) : hahahaha.....gak usah dibayar mas ,wong dari tadi juga makannya juga imajiner,namanya juga wawancara imajiner,jadi semuanya juga imajimasi saja...hahahahaha

No comments:

Share/Save/Bookmark