Thursday 30 December 2010

Indonesian Political Football Turnament ( IPFT )


Indonesian Political Football Turnament ( IPFT )!
Bingung ya baca tulisan diatas? hahahahaha
Ini terinspirasi kejadian Timnas kemaren,yang di bawa-bawa masuk ranah politik.
Menghimbau agar para politisi tidak mencampuri urusan sepak bola kayaknya memang susah .Sepak bola memang seksi,itu kata yang kayaknya pantas.
"Hanya dalam sepakbola kita bisa mengumpulkan ratusan bahkan jutaan orang dalam waktu yang sama. Sehingga wajar saja jika politik sangat kenal sepakbola," ujar anggota Komisi XI DPR ,Bendaraha PSSI yang juga politisi Partai Demokrat, Achsanul Qosasi.


Nah daripada rebutan perhatian melalui timnas ,mengapa tidak diadakan saja turnamen sepakbolla yang khusus untuk politisasi.Buat saja aturan bahwa setiap partai politik diharuskan memiliki klub sendiri ,yang dibiayai dan dibina dibawah naungan partai politik.Tentu nama klubnya disesuaikan partai masing masing.Bisa saja misalnya Kesebelasan Demokrat,Kesebelasan Golkar dll.Kaos sih bisa ngikutin warna bendera partai.Yang paling penting ,dilarang memiliki pemain profesional,yang dibina adalah pemain amatir,dan tentu saja dilarang membajak pemain dari klub lain yang sudah ada.

Beberapa hal positif yang dapat diraih adalah :
1.Bakat bakat muda dapat lebih tersalurkan,terseleksi sehingga akhirnya bisa menjadi talenta yang berguna bagi persepakbolaan nasional.
2.Partai politik bebas berkampanye kapan saja melalui kaos yang dipakai pemain.
3,Merupakan salah satu cara meraih dukungan publik yang murah dan tepat sasaran.
4.Iklim sepak bola Indonesia akan semakin meningkat.

Daripada partai partai politik menghamburkan uang untuk spanduk ,kaos sekali pakai mending dananya bisa digunakan untuk mengembangkan sepakbola Indonesia.Saya yakin kedepannya masyarakat tidak lagi muak dengan partai politik.(Tapi dengan polotisi nya tetep ...lol )

No comments:

Share/Save/Bookmark