Tuesday, 23 November 2010

Peluang bisnis paling menjajikan di 2011


Bisnis apa yang paling menjajikan di 2011 nanti?
Berkaitan dengan rencana Pemerintah untuk membatasi pemakaian BBM bersubsidi di tahun 2011 nanti,banyak pihak yang merasa was-was akan dampak dari kebijakan ini.Salah satunya adalah pengusaha mobil .Mereka khawatir penjualan mobil akan anjlok apabila kebijakan itu jadi dilaksanakan.
Sebab pada saat kebijakan ini dilaksanakan ,mobil tahun 2005 keatas,termasuk mobil baru harus menggunakan Pertamax,yang harganya tentu lebih mahal.

Mungkin bagi pengusaha besar penjual mobil,kondisi ini sangat tidak menguntungkan,tetapi lain halnya bagi penjual mobil bekas yang kemungkinan akan menangguk untung .Kecenderungan sebagian masyarakat yang memilih barang yang lebih murah adalah salah satu faktor penunjang.Faktor lain adalah apabila membeli mobil bekas dibawah tahun 2005.tidak perlu mengisi dengan pretamax.Bisa diisi dengan bensin premium meskipun tetap harus menunjukan STNK pada saat pengisian bensin
Lalu apa peluang bisnis apa yang bisa didapat dari kondisi 2011 nanti ?

Kita tahu kondisi masyarakat Indonesia masih pragmatis cara berpikirnya .Segala hal kalau bisa dibuat mudah,yang kadang kadang memicu terjadinya penyimpangan .
Bahkan tidak mungkin ,sikap ini akan muncul bila kebijakan pembatasan BBM bersubsidi jadi dilaksanakan mulai 1 Januari 2011 nanti. Mobil mobil yang seharusnya menggunakan pretamax ,diam diam mengisinya dengan bensin,yang pada gilirannya akan terjadi kongkalikong dengan SPBU .Kalau sekali trejadi dan tidak ada tindakan tegas ,maka lama kelamaan akan dianggap lumrah.Dan ini yang sering terjadi .
Maka Kemungkinan untuk mendapatkan peluang atas penyimpangan ini adalah dengan menjual bensin eceran di pinggir jalan.

Kalau sikap masyarakat yang sulit diubah ,maka menjual bensin eceran akan laku keras ,karena banyak dicari oleh orang orang yang pingin punya mobil baru tapi tetap mengisi dengan bensin bersubsidi.

1 comment:

zhao said...

If love is a candy, it must be a ‘nano-nano’ (oops sorry for mentioning a brand), the one that has a mixed taste of sweet, salty, sour and bitter. I’d better had a candy stuck in my throat than never taste it at all.

Share/Save/Bookmark