Thursday 19 February 2009

Desain Blog yang SEO Friendly

Desain dari sebuah blog yang baik akan mengajak pengunjung menjadi fokus pada content anda.Apapun isi content anda..
Apakah itu mengenai penjualan suatu produk atau informasi yang berharga ,dengan desain yang baik akan membuat pengunjung merasa nyaman untuk terus menikmati isi blog anda ,karena apapun yang dilakukan pengunjung ,apakah cuma melihat-lihat isi blog anda,atau ingin mendapatkan sesuatu ,atau mensubscrib pada blog anda,
adalah hal yang penting yang perlu anda jaga.
Hal penting lainnya adalah
1.Usahakan kontent anda masuk dan terdaftar ke search engine .Tidak terdaftar berarti tidak akan mendapat kunjungan gratis.Memang anda bisa membayar untuk mendapatkan kunjungan ,tapi berapa biaya yang harus dikeluarkan?
Gunakan search engine optimized template ,karena ini akan memudahkan dalam merawat semua content milik anda.
Jangan lupa dengan meta tag title.Search engine menggunakan title tag untuk melihat apa isi blog anda .
Gunakan juga sitemap .Sitemap adalah jalan terbaik bagi robots search engine untuk mengindeks seluruh halaman anda dan apa isi dari halaman itu.Gunakan satu halaman untuk satu keyphrase dan gunakan Keyphrase itu untuk judul dari halaman itu .
2.buatlah mudah dan sederhana navigasi di blog anda,bahkan untuk pemula dan anak kecil sekalipun.Karena jika pengunjung anda bingung dengan navigasi di blog anda ,mereka akan meninggalkan blog anda.
3.Kurangi gambar .
Memang gambar akan lebih berarti daripada sejuta kata-kata,tapi terlalu banyak gambar akan mengakibatkan loading blog anda menjadi lebih lama. Apabila memang blog anda mengenai gambar atau photo ,buat ukuran nenjadi kecil ,lalu gunakan option untuk memperbesar.
Selamat mencoba!

No comments:

Share/Save/Bookmark